KORAN REPUBLIK

KORAN REPUBLIK
Kota Sibuk

Senin, 19 Agustus 2019

Antusias Masyarakat Daerah Dalam Menyambut HUT RI ke 74


KABUPATEN BEKASI , KR - “Pawai Keliling sudah menjadi tradisi masyarakat diDesa Mangun Jaya pada setiap menyambut HUT Kemerdekaan,” kata Ketua RW 024 Tatang Slamet Riyadi dan Budi Sekertaris RW 024 Perum Papan Indah kepada wartawan, Sabtu (17/08/2019) sore usai lakukan pawai keliling menyambut HUT RI ke 74 di Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.



Kendala yang agak sulit mempersiapkan ini terkadang ditemanya, sebab tema ini jadi bagian utama kita dari penampilan beberapa Rt-Rt untuk menampilkan kreasi mereka dan tahun ini Tema kita adalah " Kebangsaan dan NKRI" , ini kita ambil dengan lingkungan kita saat ini dipemerintahan agar ..apa..tumbuh kembangnya..perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang-pejuang kita dapat juga tersiar oleh kita-kita semua, Ujar Budi.

Tingkat kesulitan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya paling masalah penurunan dari kompetisi dari tahun sebelumnya..ini juga dikompetisikan dengan mengundang Tim Juri Independen dan Tim Juri dari Desa Mangun Jaya Ibu Neneng ( seraya menunjuk Ibu Neneng berdiri disamping Pak Rw) yang membantu kita untuk penilaian..kalau tingkat kesulitannya..alhamdulilah hampir tidak ada..karena semua masyarakat alhamdulilah antusias, Kata Budi.

Budi berharap hubungan pemerintah pusat dan daerah agar semakin erat mengingat kabupaten Bekasi yang berada didaerah ini terkadang suka tertinggal daripada kota dan terkait pemindahan Ibu Kota yang semakin jauh , yang terpenting birokrasinya tidak dipersulit dan diberi kemudahan untuk kepentingan rakyat.

Berbagai Kreatifitas diTampilkan dan diNilai


Para peserta karnaval dan pawai keliling menampilkan kreatifitas tampilan berupa ondel-ondel , Tank Panser yang dilengkapi dengan dentuman suara beserta para prajurit pengiring, iringan kendaraan dengan berbagai hiasan , para penari dan peserta yang menggunakan berbagai pakaian adat nusantara serta Reog Ponorogo ala Papan Indah  , Secara serentak seluruh masyarakat Rw 24 berbondong-bondong  datang ke lapangan dari wilayah RT masing-masing dimana sebagian hadir turut serta memeriahkan karnaval keliling Desa dan sebagiannya lainnya hadir untuk menyaksikan kemeriahan HUT RI ke 74 yang digelar dilapangan Fasos-fasum Perum Papan Indah 1, Desa Mangun Jaya,Kecamatan Tambun Selatan.

Selama mengikuti pawai dan karnaval, semua peserta baik yang berjalan kaki maupun yang berkendaraan melaju dengan tertib dan rapi serta mendapat pengawalan dari Panitia Acara sehingga Tidak ada yang saling serobot dalam perjalanan tersebut,  menilik hal itu para peserta tampaknya ingin mencontohkan budaya tertib dan adab dalam berlalu lintas.


Selain diramaikan dengan Pawai kendaraan hias, Ondel-ondel dan Reog ala Papan Indah, perayaan HUT RI di Desa Mangun Jaya juga semarak dengan kostum peserta khas perjuangan sehingga membuat acara semakin meriah.
“Kami senang melihat kemeriahan masyarakat yang antusias menyambut HUT RI di Desa Mangun Jaya” kata BPD Desa Mangun Jaya, Neneng.
Neneng selain sebagai BPD Desa Mangun Jaya juga mendapat tugas dari Desa Mangun Jaya Untuk menjadi Tim Penilai seluruh acara karnaval yang diadakan diDesa Mangun Jaya.
Kriteria yang diambil penilaian menurut penuturan Neneng adalah , Kreatifitas mereka, Rasa kebangsaan mereka dan kerapihan mereka, Ujar Neneng.

(JL) KR

4 komentar:

  1. Semoga tahun depan bisa seperti ini lagi

    BalasHapus
  2. Smoga di th berikutnya bs lebih baik lg lebih kompak lg dan lebih smangat lg👍👍
    Mari kt jaga kerukunan kekompakan dan kebersihan di mulai dr lingkungan kt sendiri
    Smangat Rw 24!

    BalasHapus
  3. Smoga di th berikutnya bs lebih baik lg lebih kompak lg dan lebih smangat lg👍👍
    Mari kt jaga kerukunan kekompakan dan kebersihan di mulai dr lingkungan kt sendiri
    Smangat Rw 24!

    BalasHapus
  4. Bravo Perum Papan indah.1 RW.024 Desa Mangunjaya

    BalasHapus



Pesanan Pemirsa

Para Korban Keganasan Reklame Tumbang Ajukan Gugatan Hukum

KABUPATEN BEKASI,KR- Team Kuasa Hukum dari Lembaga Hukum Jaring Garuda NKRI diantaranya Anthony Lesnussa.SH,Irwan Awaluddin SH dan Rah...

Berita Terkini


Pilihan Pemirsa